Antarajabar.com - Tim voli putra Jawa Barat harus takluk 3-0 atas lawannya tim voli putra Bali  dalam perebutan juara grup pool B di Stadion Gelora Sabilulungan, Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu.

Pada set pertama terjadi kejar mengejar skor antara tuan rumah dan Bali, namun tim voli beregu Pulau Dewata menang atas putra Jawa Barat dengan angka 29-27.

Set kedua, Bali bermain lebih agresif dan mampu memanfaatkan kelengahan pemain Jawa Barat, terbukti tim voli Pulau Dewata mampu menaklukkan Jawa Barat dengan angka 25-19.

Set terakhir, perjuangan tuan rumah cukup berat karena tertinggal 2-0 dari Bali. Tim voli putra Jawa Barat berusaha bangkit dari ketertinggalannya dan sempat mencuri angka lebih awal atas Bali.

Dalam pertandingan itu terjadi kejar mengejar angka. Namun, Bali bisa membalikkan keadaan dan berhasil memenangakan dengan angka 28-26.

Usai pertandingan, Pelatih Bola Voli Bali I Wayan Windu Segara mengatakan dalam laga kali ini tidak mengetahui kekuatan lawan, karena belum pernah bertemu dalam uji coba maupun kualifikasi.

"Dalam set awal, kami berusaha melihat kelemahan lawan dan mencoba bermain lebih ngotot. Hal hasil, kami mampu memenangi pertandingan," ujar Wayan Windu.

Ia mengakui secara postur tubuh, pemain voli tuan rumah lebih tinggi sehingga terjadi kejar mengejar angka, namun anak-anak asuhnya mampu mengantisipasinya.

"Dengan kekuatan bertahan dan memberikan serangan balik tadi kita mampu mengalahkan tuan rumah," katanya.

Untuk babak selanjutnya, pihaknya masih menunggu undian pada Minggu (25/9) karena masih menunggu lawan yang belum bertanding. "Saat ini kami menjadi juara grup di pool B," ujarnya.***4***

(T.KR-SRW/B/N002/N002) 21-09-2016 15:41:02

Pewarta: I Made Surya

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016