Antarajabar.com - Tim berkuda Jawa Barat meraih medali emas pertama cabang olahraga itu pada nomor "team dressage pembinaan nasional" PON XIX/2016 Jabar pada pertandingan yang digelar di Detasemen Kavaleri Berkuda (Denkavkud) Parongpong Kabupaten Bandung Barat, Selasa.

"Allhamdulillah Jabar bisa membuka hari pertama dengan medali emas di nomor team dressage pembinaan nasional," kata Manager Tim Equestrian Berkuda Jabar Karissa Saddak.

Team dressage pembinaan Jabar terdiri dari joki Yoel Momongan, Brayen Brata Coolen, Rahmat Saleh dan Meiliane Stephanie mampu memperbaiki point pada kesempatan terakhir sekaligus mencatat skor akhir 200,8.

Presentase nilai yang dibukukan Yoel Momongan dkk pada akhir laga mampu menyalip Kontingen Jateng yang mengumpulkan 200,5 angka. Jateng harus puas di peringkat kedua perunggu diraih DKI Jakarta.

Pada pertandingan itu Jateng turun dengan kuartet Marco, Herdian, Nisa dan Anjasmara. Sedangkan DKI Jakarta menurunkan Fernando M Akbar, Marco Wowiling dan Gabriella.

Kuartet tuan rumah sempat tertinggal namun diakhir pertandingan Jabar mendapat point besar dari Yoel Momongan dengan kuda Balorie milik Nabila Syakieb. Sebelumnya Herdian Ramadhan dan Marco dari Jawa Tengah sempat leading.

"Besok kita targetnya bisa lolos di rintangan cross country. Sementara hasil hari pertama Jabar di posisi dua dressage eventing, sedangkan peringkat pertama eventing masih Jawa Timur," kata Karissa Saddak menambahkan. (*)

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016