Antarajabar.com - Menteri Pariwisata Arief Yahya menghadiri dan akan menjadi "keynote speaker" pada Seminar Internasional Pariwisata Halal yang diadakan oleh Pusat Halal Salman Institut Teknologi Bandung (ITB), di Aula Barat Kampus ITB Kota Bandung, Kamis.
        
Ketua Pusat Halal Salman dan Yayasan Pembina Masjid (YPM) Salman ITB, Syarif Hidayat menuturkan tujuan diselenggarakan seminar tersebut ialah untuk lebih mempromosikan pariwisata dan halal.
        
"Kami menggelar acara ini ialah untuk menggelorakan ekonomi dan pariwisata halal," kata Syarif dalam sambutannya.
        
Ia mengatakan sejak tahun 2004 pariwisata halal terus mengalami perkembangan yang sangat pesat di dunia sehingga bukan bisa saja nantinya sektor pariwisata halal ini menjadi penyumbang devisa pertama atau kedua bagi Indonesia.
        
"Kita berharap pada dekade mendatang pariwasata halal akan menyumbang devisa nomor satu atau dua di kita. Dan itu karena bahannya tidak perlu impor dari luas. Tinggal mengemasnya dengan baik," kata dia.
        
Kata halal, lanjutnya, saat ini menjadi nomenklatur baru bagi dunia dan jauh lebih mudah diterima oleh dunia dibandingkan kata syariah.
       
Pada seminar ini, hadir juga Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Ida Hernida.
   

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016