Antarajabar.com - Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum yang mencalonkan dirinya ingin menjadi Gubernur Jawa Barat (Jabar) meminta dukungan para ulama dan kiai dari berbagai Pondok Pesantren se-Bandung Raya.
        
"Kami sering bersilaturahmi ke pondok pesantren untuk menemui ulama, untuk mendapatkan barokah dan doa," kata Uu Ruzhanul Ulum usai menggelar pertemuan dengan beberapa kiai dan ulama di Pondok Pesantren Daar At-Taubah, kawasan Saritem, Kota Bandung, Minggu.
        
Ia menuturkan kunjungannya ke pesantren di tengah Kota Bandung itu untuk menyampaikan keinginan dan doa dalam rencana pencalonannya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jabar 2018.
        
Ia berharap kunjungan sosialnya ke Pondok Pesantren mendapatkan banyak dukungan dan doa dari para ulama dan kiai Pondok Pesantren di Bandung.
        
"Saya menyampaikan, bahwa saya orang Tasikmalaya, ada harapan dan keinginan untuk menjadi Gubernur Jabar," kata Politisi PPP itu.
        
Uu mengungkapkan syukur mendapatkan respon baik dari para kiai atau ulama yang memiliki jamaah di masing-masing pondok pesantrennya.
        
"Yang saya bicarakan dalam pertemuan ini, tentang nasib umat dan agama, saya bangga karena kiai di Bandung tidak buta politik, tidak seperti kiai di daerah," katanya.
        
Ia menambahkan, jika terpilih menjadi pemimpin di Jabar, maka akan amanah dan mencintai rakyat seperti yang telah dicontohkan Rosulullah SAW.
        
"Harus cinta pada umat, seperti Rosul, cinta pada umatnya, pemimpin amanah dan adil," katanya.
        
Pimpinan Pondok Pesantren Daar At-Taubah, Kiai H Ahmad Haidar mengatakan kurang lebih ada 250 kiai di Kota Bndung dan sekitarnya yang menyambut antusias kedatangan Bupati Tasikmalaya itu.
        
"Kami mendoakan beliau jika kelak nanti yang diharapkan, dicita-citakan, dikabulkan oleh Allah SWT, diberi kekuatan, kemampuan untuk mengemban amanah," katanya.

   

Pewarta: Feri P

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016