Antarajabar.com - Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, merelokasi para pedagang kaki lima (PKL) yang berada di sekitar Stadion Bima, hal ini dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON).
       
"Kami akan merelokasi para pedagang kaki lima, ini juga bertujuan untuk menyambut PON, agar tamu dan atlet bisa merasakan kenyamanan," kata Walikota Cirebon Nasrudin Azis di Cirebon, Rabu.
       
Dengan direlokasinya para PKL, diharapkan Stadion Bima layak dalam menggelar ajang yang sangat bergengsi, mengingat Kota Cirebon sendiri akan menggelar dua cabang olahraga, yaitu selam kolam dan bulutangkis.
       
Azis menuturkan sampai sekarang ini Stadion Bima sedang melakukan perbaikan, agar ketika menyambut para atlet dan tamu bisa maksimal.
       
Sampai saat ini perbaikan terus dikebut, agar ketika perhelatan digelar sudah benar-benar siap. Selain itu pihaknya juga masih mengebut dalam pengerjaan taman dikanan kiri jalan menuju ke dua venue.
       
"Kami sedang memoles semua sarana dan prasarana yang ada disekitar Stadion Bima, namun yang jelas untuk kedua venue sudah siap menggelar kedua cabang olahraga yang akan dipertandingkan nanti," tuturnya.
       
Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Cirebon Asep Dedi menambahkan persiapan Kota Cirebon memang harus maksimal, karena perhelatan ini tidak setiap tahun diselenggarakan, untuk itu ketika Cirebon ditunjuk sebagai salah satu Kota yang menghelat, maka jelas akan sangat dimaksimalkan.
       
"Ajang ini kan tidak setiap tahun dihelat dan saat ini Cirebon berkesempatan mengelar dua cabang olahraga, maka kami harus maksimal dalam menghelat ajang ini," tambahnya.

Pewarta: khaerul Izan

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016