Antarajabar.com - Air Mancur di Lapangan Gasibu Bandung yang diujicobakan sejak Jumat (19/8) malam pekan lalu menjadi daya tarik baru wisata malam terbaru yang disuguhkan secara gratis oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat setiap akhir pekan.
       
"Pertunjukkan bagus, saya menyaksikan malam hari usai dilaksanakan Upacara HUT Kemerdekaan RI di Lapangan Gasibu tanggal 19 Agustus kemarin," kata salah seorang warga Bandung Jaenal Mutaqin, di Bandung, Rabu.
         
Warga kawasan Cibuntu Kota Bandung ini datang menyaksikan pertunjukkan air mancur di Lapangan Gasibu bersama istri dan anaknya.
        
Saat menyaksikan air mancur tersebut, kata dia, warga disuguhkan dengan atraksi air mancur yang "menari-nari" disinari lampu warna-warni serta diiringi musik instrumental.
        
Warga lainnya Ida Farida juga mengaku kagum dengan pertunjukkan air mancur di Lapangan Gasibu tersebut.
        
"Keren, jadi air mancurnya itu mengikuti ritme alunan musik instrumen. Kalau alunan musiknya keras airnya mancur tinggi kalau pelan air mancurnya rendah," ujar Ida.
        
Ia menuturkan saat pertunjukkan air mancur banyak warga yang berfoto selfie dengan latar belakang fasilitas terbaru di Lapangan Gasibu Bandung tersebut.    
   
Kepala Bidang Permukiman Dinas Permukiman dan Perumahan Jawa Barat Boy Iman Nugraha mengatakan selama konstruksi pertunjukkan air mancur di Lapangan Gasibu tersebut akan diuji coba Jumat, Sabtu dan Minggu, pukul 19.20 dan 21.00 WIB.
        
Ia menuturkan air mancur yang ada di Lapangan Gasibu tersebut diklaim sebagai air mancur terbesar dan tercanggih yang ada di Kota Bandung.
         
"Jadi air mancurnya itu bisa menari dan semprotan air yang dihasilkan bisa mencapai 2 hingga 6 meter dari 62 lubang," kata Boy.
       
Salah seorang warga Jaenal Mutaqin mengaku kagum dengan pertunjukkan air mancur di Lapangan Gasibu tersebut.

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016