Antarajabar.com - Stadion Sidolig atau Stadion Persib tengah direnovasi untuk persiapan menjadi tempat pertandingan cabang olaharaga kriket pada PON XIX/2016 Jabar, 17-29 September 2016.

"Perbaikan stadion ini pada bagian lapangan, sarana dan juga tribun penonton. Stadion ini disiapkan untuk cabang eksibisi kriket," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Dody Ridwansyah di Bandung, Rabu.

Ia menyebutkan, lapangan Sidolig akan digunakan untuk cabang olahraga kriket putri. Renovasi stadion yang selama ini meniadi home base tim Persib Bandung itu ditargetkan selesai pada akhir bulan Agustus. Sehingga akan dipergunakan pada saat pelaksanan PON XIX/2016.

"Mudah-mudahan selesai pada akhir Agustus. Bagusnya sih digunakan untuk tes event dulu," katanya.

Menurut dia perombakan stadion Sidolig, kata Dody akan disesuaikan untuk lapangan kriket. Lapangan pun akan menggunakan rumput sintetis.

"Tidak akan diganti semua hanya sebagian saja.Untuk saat ini memang direhabilitasi dan sifatnya sementara. Artinya kedepan setelah selesai PON, lapangan itu kembali bisa digunakan untuk sepak bola, tapi untuk pemasangan rumput sintetis seluruhnya masih kita bahas," katanya.

Dody menuturkan anggaran renovasi stadion Sidolig merupakan anggaran yang sumbernya dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat.

"Sumbernya dari APBD Provinsi, biayanya sekitar RP2 milyar," kata Dody menambahkan.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016