Antarajabar.com - Mantan Bupati Tasikmalaya Tatang Farhanul Hakim terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Jawa Barat dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke-8 PPP Jawa Barat, di Bandung, Selasa.
        
"Kami memutuskan Pak Tatang kembali menjabat sebagai Ketua DPW PPP Jabar sekitar pukul 4 sore tadi. Kami sepakat bahwa Pak Tatang kembali menjadi ketua," kata Ketua Panitia Muswil Ke-8 DPW PPP Jawa Barat Dedi Suryadi.
        
Ia mengatakan sesuai dengan AD/ART partai maka pihaknya mengajukan tiga nama untuk calon Ketua DPW PPP Jawa Barat namun dari DPP sudah menurunkan satu nama.
        
"DPP menurunkan satu nama yakni Tatang. Panitia Muswil mempersilakan masing-masing DPP untuk mengusulkan nama lain selain Tatang," kata dia.
        
Akan tetapi seluruh DPC yang hadir memilih Tatang F Hakim untuk menjadi Ketua DPW PPP Jawa Barat dan setelah penentuan Ketua DPW, dalam Muswil tersebut juga dipilih formatur untuk menyusun struktur organisasi.
        
Selain Tatang, lanjut dia, ada dua formatur lainya yakni Marna Somantri dan Sudarto. Ketiga orang tersebut diberikan waktu 15 hari untuk menyusun struktur organisasi.
        
"Formatur tersebut akan menyusun kepengurusan partai selama 15 hari. Sebagai kader saya berharap Pak Tatang bisa memantapkan konsolidasi partai hingga tingkat terbawah," kata dia.
        
Dirinya mengakui jika partainya tengah didera masalah lantaran ada dua kepengurusan partai. "Kita semua tahu partai kita sekarang tercerai berai. Oleh sebab itu saya berharap Pak Tatang bisa melakukan konsolidasi hingga ke akar rumput," katanya.
        
Lebih lanjut ia mengatakan ke depannya PPP dapat mengikuti pesta politik seperti pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tingkat kabupaten/kota hingga Pilkada Jawa Barat.
        
"Tentunya kami ingin berpartisipasi di Pilkada dari tingkat kabupaten/kota hingga provinsi," kata dia.

    

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016