Antarajabar.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyiapkan 32 atlet dari 11 cabang olahraga untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/Jawa Barat 2016.
        
"32 orang atlet dari Kabupaten Garut siap untuk memperkuat Jawa Barat pada penyelenggaraan PON nanti," kata Ketua KONI Garut, Ato Hermanto di Garut, Senin.
        
Ia mengatakan seluruh atlet itu sudah mendapatkan pembinaan dan pelatihan secara intensif di masing-masing cabang olah raganya.
        
Seluruh atlet itu, kata dia, sudah secara resmi ditetapkan oleh KONI Garut untuk maju mengharumkan nama Garut khususnya tingkat provinsi.
        
"Atlet dari Garut ini saya harap mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk dari media massa untuk mempublikasikannya agar lebih semangat," katanya.
        
Ia berharap keikutsertaan atlet dari Garut di PON Jabar itu dapat mengenjot semangatnya untuk meraih prestasi yang gemilang.
        
Ia menargetkan mendapatkan emas dari seluruh cabang olah raga, terutama di pencak silat dan dayung.
        
"Kita tetap targetkan emas terutama di kelas pencak silat, dayung yang akan menjadi pundi-pundi emas kita," katanya.
        
Atlet Garut yang maju di PON Jabar yakni dari cabang olahraga Atletik, Balap Motor, Dayung, Judo, Pencak Silat, Tarung Derajat, Wushu, Balap Sepeda, Berkuda, Hoki Berkuda, Tenis Meja dan Renang.

Pewarta: Feri P

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016