Antarajabar.com - Situs atau website Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat yakni http://bnnpjabar.go.id resmi diluncurkan pada Peringatan Hari Narkotika Internasional di Alun-alun Ujungberung Kota Bandung, Minggu.

"Kenapa kami baru meluncurkan website ini sekarang karena kita terkendala dengan fasilitas dari BNN Pusat waktu itu terbatas. Dan sekarang kita diberikan kesempatan untuk membuka website kita sendiri," kata Kepala BNNP Jawa Barat Brigjen Pol Iskandar Ismail.

Ia menuturkan website tersebut menampilkan sejumlah fitur seperti pelayanan tentang bagaimana cara merehabilitasi pengguna atau korban narkoba, kemudian ada juga fitur yang menampilkan tentang bahaya dan pencegahan narkoba.

"Website ini juga nge-link langsung di website BNN Pusat. Jadi bisa dibuka juga dari website BNN Pusat. Sebelumnya belum ada," ujar dia.

Ia berharap dengan adanya keberadaan website tersebut maka masyarakat menjadi tahu tentang bahaya dan penanganan atau pencegahan narkoba serta sehingga jumlah pengguna narkoba di Jawa Barat bisa ditekan.

 Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher menyambut baik diluncurkan website BNNP Jawa Barat karena peluncuran tersebut bisa dikatakan sebagai bentuk perang atau perlawanan terhadap narkoba.


"Kita Jawa Barat saya tegaskan perang terhadap narkoba. Kita akan melakukan segala daya upaya untuk memerangi narkoba agar narkoba bisa hilang di Jawa Barat," kata Aher.

Menurut dia selain melakukan rehabilitasi terhadap korban atau pengguna narkoba pihaknya juga akan berupaya untuk menutup akses warga yang belum terkena narkoba agar tidak terjerumus menggunakan narkoba.

"Cara yang terbaik agar warga yang tidak terjerumus narkoba adalah dengan membangunan dan memperkuat ketahanan keluarga kita," katanya.

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016