Antarajabar.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat dan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) akan menggelar operasi pasar murah kebutuhan pokok masyarakat berupa Bazar Murah Ramadhan di Gedung Sate Bandung,  22-23 Juni.

"Bazar Murah Ramadhan  kami dengan Aprindo Jabar ini sebelumnya sudah dilaksanakan di Jalan BKR Kecamatan Astana Anyar Kota Bandung pada tanggal 8-9 Juni dan hari ini di Jalan Jurang Kecamatan Sukajadi Kota Bandung," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat Hening Widiatmoko, di Bandung, Rabu.

Ia mengatakan sejumlah anggota Aprindo Jawa Barat yang ikut serta dalam Bazar Murah Ramadhan ini seperti Yogja Dept Store, Superindo, Alfamart, Borma dan Yomart.

Menurut dia, operasi pasar murah kebutuhan pokok masyarakat tersebut yang diadakan oleh Disperindag Jawa Barat telah dilakukan sejak tahun 2012 dengan tujuan menyedian kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga yang lebih murah, terutama saat Bulan Suci Ramadhan.

"Sebagai contoh serapan operasi pasar murah kebutuhan pokok masyarakat tahun 2015 lalu mencapai Rp18,9 miliar dari total anggaran yang dialokasikan Rp20 miliar," kata dia.

Untuk tahun ini, Disperindag Jawa Barat, lanjut dia, mengalokasikan anggaran dari APBD Tahun 2016 sebesar Rp15 miliar untuk pelaksanaan operasi pasar murah kebutuhan pokok masyarakat.

Adapun jenis komoditas kebutuhan pokok yang disediakan dalam operasi pasar murah antara lain beras premium produksi dalam negeri pengadaan tahun berjalan, gula kristal putih bukan rafinasi, minyak goreng kemasan produksi dalam negeri, telur ayam negeri, daging ayam dan daging sapi.



 

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016