Antarajabar.com - Wakil Gubernur Jawa Barat H Deddy Mizwar menyatakan aktivitas wisata di kawasan Pantai Indah Pangandaran mirip kemeriahan Bali.
       
"Saya menyaksikan malam hari di Pangandaran, sudah mirip Bali beberapa tahun lalu. Ini perlu terus dipertahankan dan dikembangkan," kata Deddy Mizwar di Bandung, Senin.
       
Deddy menyatakan, kemeriahan aktivitas di obyek wisata di Pangandaran berlangsung, khususnya pada setiap akhir pekan.
       
Ia mengaku bersama keluarganya pada sosialisasi PON XIX/2016 Jabar sempat menikmati suasana siang dan malam hari mulai dari aktivitas pantai hingga kuliner.
       
"Saya kira Pangandaran ke depan akan lebih baik lagi, saya pastikan sudah mirip sekali dengan Bali beberapa tahun lalu," katanya.
       
Namun demikian, ia menyebutkan perlunya dilakukan penataan lebih baik lagi kawasan wisata itu, terutama aktivitas perdagangan cenderamata, kuliner serta lainnya agar lebih menarik.
       
Pangandaran, menurut Deddy Mizwar merupakan salah satu pilot project pengembangan kawasan baru  bersama Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi.
       
"Jalur selatan Jabar saat ini sudah tersambung dari Pangandaran hingga ke Pelabuhan Ratu. Kondisijalannya bagus. Bahkan tersambung juga ke Cilacap Jateng," katanya.
       
Bahkan Wagub Jabar menyatakan telah merancang program untuk menghidupkan kembali jalur kereta api Pangandaran - Cijulang untuk pengembangan kawasan itu.
       
"Kami sudah melakukan pembicaraan dan ajuan ke Kementerian Perhubungan untuk reaktivasi jalur Pangandaran-Cijulang. Lahannya masih ada dan bahu jalan relnya ada. Kami berharap bisa direalisasikan," kata Wagub Jabar menambahkan.

Pewarta: Syarif

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016