Antarajabar.com - Forum Pewarta Persib menggagas kegiatan berupa lelang barang-barang milik para pemain Persib, misalnya jersey dan sepatu untuk membantu Ridho Maulidin Sukarna yang satu kakinya harus diamputasi.
        
Bocah lima tahun asal Kabupaten Bandung itu menjadi korban tabrak lari oknum suporter bola dan akibat kecelakaan tersebut salah satu kaki Ridho harus diamputasi.
        
"Selain itu, ada juga barang lain yang masih kami rahasiakan. Hasil lelang nantinya akan diberikan untuk Ridho dan keluarganya. Berapapun hasilnya, seluruhnya akan kami serahkan pada mereka sebagai bentuk solidaritas dari kami para pewarta," kata Perwakilan Forum Pewarta Persib Oris Riswan B di Bandung, Jumat.
        
Ridho yang merupakan anak tunggal pasangan Hery Juheri dan Imas Hasanah itu hingga kini masih mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Pemerintah Hasan Sadikin Kota Bandung.
        
"Kami merasa perlu bergerak atas kejadian yang menimpa Ridho," ujar Oris.
        
Ia mengatakan, selain itu, ada juga barang lain yang masih kami rahasiakan. Hasil lelang nantinya akan diberikan untuk Ridho dan keluarganya.
        
"Berapa pun hasilnya, seluruhnya akan kami serahkan pada mereka sebagai bentuk solidaritas dari kami para pewarta," kata dia.
        
Menurut dia saat ini pihaknya masih menginventarisir barang-barang pemberian dari para pemain Persib dan secara keseluruhan diperkirakan yang terkumpul akan melebihi 20 barang.
        
"Mereka yang sudah memberikan barangnya untuk dilelang di antaranya Atep, Hariono, Samsul Arif, Tony Sucipto, Purwaka Yudi, Kim Kurniawan, Gian Zola, dan Febri Hariyadi. Bahkan ada beberapa mantan pemain Persib yang sudah menyatakan kesiapannya ikut serta dalam kegiatan ini," kata dia.
        
Proses lelang rencananya akan dilakukan mulai Senin (18/4) melalui media sosial Instagram. Segala informasi dan proses pelelangan hanya dilakukan melalui akun @forumpewartapersib.
        
"Kami mengimbau bagi yang membutuhkan informasi seputar lelang untuk mem-follow akun tersebut. Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan kami. Jika ada informasi terbaru terkait lelang, akan segera kami sampaikan secara resmi," katanya.
        
Proses lelang sengaja dilakukan melalui media sosial agar siapapun punya kesempatan sama untuk membeli barang-barang bersejarah tersebut. Bahkan mereka yang berada di luar negeri pun bisa ikut memantau melalui akun Instagram @forumpewartapersib.

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016