Antarajabar.com - PT BPR Mulia Yuganta Indonesia (My BPR) menjajaki kerja sama dengan sejumlah asosiasi dan perhimpunan pelaku usaha muda untuk memfasilitasi pembiyaan modal kerja maupun usaha.

"My BPR menjajaki kerja sama dengan perhimpunan pengusaha muda, salah satunya Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), khususnya untuk memfasilitasi pembiayaan bagi pelaku usaha baru," kata Pemilik  My BPR Andi Teten Suyono di Bandung, Rabu.

Menurut dia, potensi pasar pembiayaan bagi pelaku usaha muda dan pemula sangat potensial. Pihaknya optimistis para pelaku usaha muda memiliki integritas usaha dan kerja sama yang bagus.

Menurut Andi, sebagian besar pelaku usaha baru terkendala akses pembiayaan. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Hipmi Jabar untuk akses pembiayaan, khususnya untuk pembiayaan mikro.

"Tahap pertama untuk merealisasikan pembiayaan bagi pengusaha muda, kami akan melakukan MoU dengan Hipmi Jabar," kata Andi.

Pada kesempatan itu, ia menegaskan BPR bisa menjadi mitra strategis bagi para pelaku usaha dan hal itu telah dibuktikan oleh sejumlah BPR termasuk My BPR.

Menurut Andi, pihaknya juga melakukan pengkajian pasar yang maha hasilnya menunjukkan masih cukup banyak sektor potensial dunia usaha yang belum mendapatkan akses perbankan karena belum bankabel.

"My BPR memberikan solusi bagi pelaku usaha muda, untuk bisa mengakses pembiayaan dengan anggunan yang fleksibel termasuk BPKB kendaraan. Kami fokus menyasar pasar yang belum terambil perbankan umum," kata Andi.

Untuk itu, pihaknya berencana untuk menambah kantor cabang di wilayah Kota Bandung, Cimahi dan Bandung Barat.

"Fokus operasional kami saat ini di Bandung Raya, responya luar biasa. Pertumbuhan deposito khususnya cukup signifikan," katanya.

BPR yang berkantor pusat di Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung itu melakukan peluncuran operasional itu yang dihadiri oleh para nasabah se-Bandung Raya. Hadir pula Kepala Bappeda Jabar Jeri Januar, Perwakilan OJK Jabar Hesti Sumanto serta sejumlah pengusaha muda.

"Persaingan pasar perbankan cukup ketat, dan kami jelas harus menyasar pasar yang masih belum tergarap oleh bank lain. Rencananya kami tambah dua hingga tiga kantor cabang lagi," kata Andi menambahkan.
     
    

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016