Antarajabar.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menuturkan Duta Besar RI untuk Lebanon Ahmad Chozin Chumaidy menawarkan beasiswa pendidikan S1 hingga S3 bagi para pelajar Indonesia, khususnya bagi pelajar Jawa Barat.

"Tawaran itu menarik, nanti akan kita tindaklanjuti. Kemudian ada pesan persaudaraan sebagai sesama umat Islam, itu yang penting," kata Deddy Mizwar, di Bandung, Sabtu.

Ia menuturkan salah satu tujuan kunjungan persahabatan ulama Lebanon yang berlangsung Jumat (4/12) lalu ialah untuk membangun kerjasama dalam berbagai hal sehingga bisa mempererat persaudaraan yang lebih baik lagi.

Sebagai seorang pimpinan daerah, pihaknya menyambut baik tawaran ini sebagai saudara seagama. 

"Misi kemanusiaan dalam bidang pendidikan memang penting. Agar ada satu benang merah yang dapat ditarik lurus dalam misi berbasis Ridho Illahi," kata dia.

Kedepannya Deddy bertekad untuk menindak lanjuti tawaran ini, dari sisi administrasi, perizinan, dan legalitasnya agar program yang baik dan menarik ini dapat terselenggara dengan mulus.

Lebih lanjut ia menuturkan berdasarkan keterangan Duta Besar RI untuk Lebanon Ahmad Chozin Chumaidy menyatakan maksud kedatangan para ulama Lebanon itu ialah untuk mengatakan hubungan baik dalam menggali potensi kerjasama dengan Indonesia khususnya di dalam koridor keilmuan, keagamaan perekonomian dan kebudayaan.

"Dari penutupan para delegasi ulama Lebanon kemarin, mereka yakin bahwa misi kerjasama ini dapat berjalan dengan baik. Merek percaya Jawa Barat dengan berbagai potensi yang dimilikinya, serta dengan penduduk yang 90 persen beragama Islam, ditambah sekitar 18 ribuan pesantren yang terus didukung perkembangannya oleh pemerintah provinsi," kata dia. 









Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015