Antarajabar.com - Indonesia memenangkan pertandingan perdananya di ajang "The 1st Asean Civil Service Games: ACSG" 2015, di Malaysia pada cabang olah raga badminton secara beregu melawan Singapura dengan skor 5-0 di Stadium Badminton Kuala Lumpur, Senin (16/11).
        
Biro Humas Protokol dan Umum Setda Pemprov Jawa Barat dalam siaran persnya, Selasa, menuturkan Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat selaku Manajer Tim Badminton Indonesia Guntoro mengatakan pertandingan ini adalah saat-saat yang penting karena menentukan mood tim secara keseluruhan.
        
"Alhamdulillah kita berhasil memenangkan pertandingan perdana ini, saya selalu menekankan pada para atlet: menang atau kalah tidak masalah, yang penting juara," kata Guntoro.
         
Menurut dia, cabang olahraga badminton ini khusus hanya diikuti tujuh negara saja yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Kamboja, Laos, Filipina, dan Vietnam.
        
"Lawan yang kami waspadai berikutnya adalah Malaysia, berharap dapat memperoleh hasil terbaik ketika melawan mereka," ujarnya.
   
Cabang olahraga badminton menggunakan sistem grup single putra putri, double putra putri, double putra di atas 45 tahun (pemain veteran).
   
Sementara itu, Wakil Ketua DP Korpri Provinsi Jawa Barat Perry Suparman menyatakan optimistis akan perolehan yang diraih oleh timnya.
        
"Tim badminton ini adalah yang juga membawa Jawa Barat juara pada Por Korpri di akhir tahun 2013 lalu. Ditambah kita ada pemusatan latihan (training  center) seminggu kemarin. Kami merasa cukuplah sebagai bekal," katanya.
   
Perry menambahkan, kebersamaan dan kekompakan jadi modal utama.
   
Pada hari Selasa ini akan digelar pertandingan lanjutan cabor badminton, pertandingan perdana cabor golf, tenis meja, dan futsal. Upacara  Pembukaan The 1st Asean Civil  Service  Games  2015 Malaysia digelar sore ini di Panasonic  Sports Complex Shah Alam - Selangor.

Pewarta: Ajats

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015