Antarajabar.com - PT. Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) berencana kerja sama dengan PT. Jakpro, BUMD DKI Jakarta, untuk pembangunan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) menghubungkan Kabupaten Bandung dengan Majalengka.
        
"BIJB kemungkinan bekerja sama dengan Jakpro, BUMD-nya DKI," kata Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar saat meninjau pengolahan sampah di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Kamis.
        
Ia mengatakan, proses pembangunan Jalan Tol Cisumdawu tanggung jawab seluruhnya diambil oleh Kementerian Pekerjaan Umum.
        
Terkait rencana kerjasama itu, Deddy menyambut baik minat BUMD provinsi lain untuk bergabung dalam pembangunan di Jabar.
        
"Kalau BUMD provinsi lain mau masuk, silahkan, ngapain dengan asing," katanya.
        
Terkaitnya melibatkan pekerja asing dalam pembangunan Tol Cisumdawu, Deddy menyatakan tidak ada, karena tidak kerja sama dengan asing.
        
Namun Deddy juga menyatakan tidak alergi dengan pekerja asing, hanya saja tetap dilihat seberapa banyak pekerja asing yang datang.
        
"Untuk pekerjanya, ngapain dari asing, kalau orang kerja samanya tidak dengan orang asing," katanya.
        
Ia menambahkan, Tol Cisumdawu itu ditargetkan selesai sama dengan Bandara Internasional Jawa Barat di Majalengka tahun 2017.
        
"Harusnya BIJB 2017 selesai, tol selesai 2017," katanya.

Pewarta: Feri P

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015