Taruna dan Taruni Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, melepas kepulangan Presiden Prabowo Subianto, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, beserta anggota Kabinet Merah Putih dengan prosesi Jajar Kehormatan, Minggu.

Prosesi yang dipimpin langsung Gubernur Akmil Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha itu dihelat di dekat gerbang keluar Akmil Magelang menuju Jalan Jenderal Gatot Soebroto, Magelang, sekitar pukul 10.50 WIB.

Prosesi itu melibatkan prajurit taruna dan taruni berseragam lengkap yang membentuk barisan dan mengangkat tangan sebagai bentuk penghormatan.

Tradisi militer Akmil itu juga melibatkan personel drumband 'Genderang Suling Canka Lokananta' dari kalangan Taruna Akmil Magelang yang menambah suasana khidmat pelepasan Kepala Negara dan rombongan.

Pewarta ANTARA yang hadir di lokasi melaporkan, anggota Jajar Kehormatan berdiri tegak di dua sisi jalan area dalam Akmil menghadap ke arah Prabowo Subianto yang melintas menggunakan mobil Kepresidenan jenis MV3 Maung Pindad.

Saat Panglima Tertinggi TNI itu melintas, mereka melakukan penghormatan dengan gerakan tangan yang serentak dan tegas, yang memperlihatkan rasa hormat dan disiplin tinggi prajurit.

Prosesi tersebut sekaligus mengakhiri rangkaian agenda Retreat Kabinet Merah Putih yang berlangsung selama 24-27 Oktober 2024 di lingkungan Akmil Magelang.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden Prabowo tinggalkan Akmil usai pimpin retret kabinet

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024