Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota membagikan ratusan paket makan siang gratis kepada anak-anak pelajar di sejumlah sekolah dasar (SD) di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, membantu meningkatkan kesadaran tentang pentingnya asupan makanan sehat dan bergizi.

"Selama tiga hari sudah 611 paket makanan sehat bergizi dibagikan," kata Kepala Seksi Humas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Jajang Kurniawan di Tasikmalaya, Rabu.

Ia menuturkan, kegiatan membagikan makanan gratis dengan sasaran anak-anak pelajar tingkat SD di Kota Tasikmalaya itu merupakan instruksi pimpinan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya asupan gizi yang sehat.

Polres Tasikmalaya Kota, kata dia, mengagendakan kegiatan bagi-bagi makanan gratis kepada anak-anak itu berlangsung setiap hari dengan menyisir sekolah yang ada di Tasikmalaya.

Kegiatan pembagian paket makanan bergizi secara gratis itu sudah dibagikan ke kalangan siswa dan guru di SD Negeri Hegarsari, Kecamatan Mangkubumi, yang disambut antusias kemudian digelar makan bersama di sekolah.

Selanjutnya pembagian paket makanan bergizi untuk kalangan pelajar SD Negeri 4 Cibunigeulis, Kecamatan Bungursari, kemudian pembagian makanan untuk siswa dan guru di SD Negeri Paozan, Kelurahan Parakannyasag, Kecamatan Indihiang, Tasikmalaya.

Kepala Bagian Logistik Polres Tasikmalaya Kota Kompol Rusdiyanto menyatakan, program makan siang bergizi tersebut bertujuan untuk mendukung kebutuhan nutrisi siswa, sekaligus memberikan edukasi mengenai pentingnya pola makan sehat.
Ia berharap adanya dukungan dari berbagai pihak bisa meningkatkan kesadaran akan pentingnya pola makan sehat bagi anak-anak yang akhirnya berdampak positif bagi perkembangan generasi bangsa.

"Kami distribusikan 200 paket makan siang gratis ini kepada siswa SDN Paozan untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi mereka serta mengedukasi tentang pentingnya konsumsi makanan sehat dan bergizi," katanya.

Pembagian paket makanan gratis kepada siswa tingkat SD di Kota Tasikmalaya itu, kata dia, bisa memberikan manfaat jangka panjang bagi kesehatan dan perkembangan anak-anak.

Siswa yang mendapatkan asupan gizi seperti nasi, lauk pauk, sayuran, buah-buahan, dan susu itu, kata dia, diharapkan bisa melaksanakan tugas belajar lebih baik, dan fokus dalam setiap kegiatan belajar mengajar di sekolah.

"Para siswa semua bisa melaksanakan tugas belajar dengan lebih fokus dalam pelaksanaan pembelajaran," katanya. 
 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024