Antarajabar.com  - Pelaksanaan Pra-PON  XIX/Jabar cabang olah raga sepeda yang digelar di Garut, Sumedang dan Cimahi, Jabar, merupakan ajang seleksi bagi pebalap sepeda untuk masuk pemusatan latihan nasional.

"Ajang Pra-PON ini sekaligus jadi ajang seleksi para pebalap untuk masuk pelatnas," kata Ketua PB Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Raja Sapta Oktohari saat menghadiri hari pertama Pra-PON XIX cabang olah raga sepeda di Kabupaten Garut, Kamis.

Ia menuturkan, kegiatan Pra-PON itu upaya menggali potensi atlet sepeda di daerah hingga mampu meningkatkan prestasi di tingkat nasional.

"Ini dimanfaatkan untuk menggali potensi atlet seluruh daerah yang pada akhirnya tidak hanya untuk kemajuan daerah tetapi juga meningkatkan prestasi balap sepeda nasional," katanya.

Pra-PON XIX diselenggarakan di Jabar dengan tiga lokasi yakni Kabupaten Garut, Sumedang, dan Kota Cimahi mulai 3 sampai 10 September 2015.

Raja menyampaikan apresiasinya terhadap pengurus ISSI Provinsi Jabar yang telah mempersiapkan Pra-PON tersebut.

Ketua ISSI Jabar Ato Hermanto menambahkan, pihaknya berupaya maksimal agar pelaksanaan Pra-PON sepeda di Jabar berjalan lancar.

Terkait atlet sepeda di Jabar yang diterjunkan dalam Pra-PON tersebut, kata Ato, seluruh pebalap terbaik Jabar dan semua nomor diturunkan.

"Langkah ini untuk mendukung program PB ISSI menjaring atlet berpotensi, diharapkan banyak yang masuk pelatnas," kata Ato.

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015