KPU Provinsi Jawa Barat menggandeng Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) dan Kelompok Wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor menggelar sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran politik.

Agenda bertajuk "Sosialisasi Pendidikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2024" itu dilaksanakan di Sekretariat Pokwan DPRD Kabupaten Bogor, Kamis, dengan peserta sebanyak 50 orang dari kalangan jurnalis dan anggota Prima DMI.

Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kabupaten Bogor Aprian Wahyudi menyebutkan, sosialisasi ini dilakukan untuk lebih mengedukasi warga dalam pemahaman mengenai Pilkada serentak di Jawa Barat, termasuk di Bumi Tegar Beriman.

Menurut dia, pada acara sosialisasi ini juga diharapkan para jurnalis yang mempunyai tugas fungsi sebagai pilar keempat demokrasi, bisa ikut memberikan informasi kepada masyarakat mengenai seluk beluk pilkada dalam pemilih pemula.

"Kami harapkan para jurnalis bisa ikut membantu kami dalam menyosialisasikan kepada pemilih pemula di Kabupaten Bogor," katanya.

Pemerintah Kabupaten Bogor memiliki target partisipasi pemilih pada Pilkada 2024 ini sebanyak 85 persen.

"Tentunya ini perlu kerja sama antara pemerintah, penyelenggara, Prima DMI dan Pokwan, agar partisipasi ini bisa mencapai target," katanya.

Ketua Pokwan DPRD Kabupaten Bogor Saeful Ramadhan mengajak jurnalis di Bumi Tegar Beriman untuk ikut menyosialisasikan Pilkada dengan catatan independen.

Pemilih di Kabupaten Bogor pada 27 November 2024 dijadwalkan akan memberikan suara dalam Pilkada untuk memilih pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024