Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat, mempromosikan 84 kegiatan pariwisata dan kebudayaan sepanjang tahun 2025 dalam agenda Calendar Of Event (COE).

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, A Koswara mengungkapkan COE merupakan agenda tahunan yang dipersembahkan oleh pihaknya dengan tujuan meningkatkan kunjungan wisata dan memperkuat sektor ekonomi kreatif.

Baca juga: Pasar Kreatif Bandung 2024 raih omzet Rp9,6 miliar

“Ini sebuah bentuk komitmen kita bahwa kegiatan yang ada di Kota Bandung terencana dan mudah-mudahan tersampaikan secara baik,” kata Koswara di Bandung, Selasa.

Koswara mengungkapkan dengan berbagai kegiatan yang ada dalam COE 2025 nanti diharapkan bisa menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke Kota Kembang.

”Bahwa wisata di Kota Bandung bisa dikatakan yang terpesat dengan mendatangkan 7,7 juta wisatawan yang datang ke Kota Bandung di 2023. Dan tahun ini sampai ke bulan kita optimis akan lebih dari 7,7 juta dengan target kita di 8 juta wisatawan,” katanya.

Dalam Calendar Of Event 2025, pihaknya telah menyusun kegiatan berdasarkan waktu pelaksanaannya, di mana seluruh kegiatan terdiri dari 84 kegiatan yang telah terkurasi menjadi 10 kegiatan unggulan Kota Bandung.

Adapun 10 dari 84 kegiatan dalam COE 2025 tersebut antara lain Lomba kereta peti sabun, Trademark Market, Bandung Orcestra Festival, Now Playing Gestival, Playlist Live Festival, Festival Baso Juara, Seuhah Festival, Angklung Pride, The Papandayan Jazz Festival dan Asia Afrika Festival.


Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Arief Syaifudin mengatakan, COE dihadirkan untuk mempromosikan Kota Bandung sebagai destinasi wisata unggulan serta menarik kunjungan wisatawan melalui beragam acara yang akan diselenggarakan sepanjang tahun 2025 mendatang.

Ia berharap dari rangkaian kegiatan ini dapat memberikan dampak positif pada sektor pariwisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan dan pertumbuhan ekonomi yang dirasakan oleh berbagai pihak.

"Saat ini sudah terdaftar 84 acara dalam COE 2025. Semoga ini bisa menarik minat wisatawan dari dalam dan luar negeri," katanya.

Baca juga: Kelompok PKM Ekonomi Kreatif gelar pelatihan bisnis digital dan diversifikasi produk UMKM Panyileukan Bandung



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkot Bandung promosikan 84 kegiatan melalui Calendar Of Event 2025

Pewarta: Rubby Jovan Primananda

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024