Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Triadi Machmudin memuji keberanian Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Asmawa Tosepu selama mimpin Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Kepada Bapak Asmawa Tosepu, saya sampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya, Pak. Karena saya tahu dalam waktu yang singkat, bapak memberikan legasi tidak hanya kepada Kabupaten Bogor, tapi juga kepada Provinsi Jabar,” ujar Bey Bey usai melantik Bachril Bakri sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bogor menggantikan Asmawa Tosepu di Gedung Sate, Bandung, Kamis..

Menurut dia, keberanian Asmawa Tosepu dalam menegakkan aturan di kawasan wisata Puncak melebihi bupati maupun gubernur definitif. Untuk itu, Bey menyampaikan terima kasihnya atas apa yang sudah dilakukan Asmawa Tosepu.

Bahkan, keberanian Asmawa Tosepu juga mendapat perhatian dari Presiden Jokowi hingga akhirnya Kementerian PUPR berencana membangun trotoar di kawasan Puncak Bogor.

“Sekali lagi kami atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar beserta seluruh masyarakat menyampaikan terima kasih atas keberanian Bapak yang luar biasa. Sekali lagi tepuk tangan untuk Pak Asmawa,” ungkap Bey.

Sementara Asmawa Tosepu di tempat yang sama menyebutkan bahwa segala keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam kurun sembilan bulan ia memimpin merupakan hasil dari kerja sama tim.

"Saya selalu memegang prinsip bahwa sekecil apapun hasil yang sudah dilakukan atau yang didapatkan itu adalah dari totalitas atas kontribusi berbagai pihak, bukan hanya secara pribadi," kata Asmawa.

Ia berharap Pj Bupati Bogor yang baru dapat melanjutkan kolaborasi antar-pemangku kepentingan dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Bogor.

"Karena hari ini adalah eranya kolaborasi, tidak ada satu pihak pun yang bisa mencapai keberhasilan dengan hanya dirinya sendiri tapi harus butuh dukungan dari orang lain," ujarnya.

Meski hanya menjabat kurang dari setahun, Asmawa berhasil mencatatkan berbagai pencapaian penting, terutama dalam penataan kawasan wisata Puncak dan penyelesaian konflik angkutan tambang di Parungpanjang.

 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024