Berbagai peristiwa ekonomi diberitakan oleh Kantor Berita ANTARA pada Rabu (25/9), mulai dari peletakan batu pertama proyek resor mewah di Ibu Kota Nusantara (IKN) hingga Indonesia mengajukan untuk menjadi anggota CPTPP.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pagi ini.

Jokowi "groundbreaking" proyek resor mewah senilai Rp300 miliar di IKN

Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking Magnum Resort Nusantara, yang merupakan proyek resor mewah, senilai Rp300 miliar di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

UMKM binaan Pertamina meriahkan The 21st China ASEAN Expo 2024

Produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan PT Pertamina (Persero) turut memeriahkan pameran internasional The 21st China ASEAN Expo 2024 (CAEXPO 2024) pada 24-28 September 2024 di Nanning, Guangxi, China.

Baca selengkapnya di sini

Investasi asing masuk IKN Rp1,15 triliun groundbreaking tahap delapan

Investasi asing atau luar negeri masuk ke Ibu Kota Nusantara (IKN), ibu kota baru Indonesia berlokasi di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan fisik baru (groundbreaking) tahap delapan mencapai Rp1,15 triliun.

Baca selengkapnya di sini

RI resmi ajukan diri jadi anggota CPTPP guna pacu pertumbuhan ekspor

Indonesia secara resmi mengajukan diri untuk menjadi anggota Perjanjian Komprehensif dan Progresif untuk Kemitraan Trans-Pasifik (Comprehensive and Progresive Trans-Pasific Partnership Agreement/CPTPP) guna memacu pertumbuhan ekspor.

Baca selengkapnya di sini



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, proyek resor mewah IKN hingga RI ajukan jadi anggota CPTPP

Pewarta: Imamatul Silfia

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024