Sebanyak tiga provinsi bersaing ketat memperebutkan medali emas, sekaligus menguasai klasemen perebutan medali cabang olahraga boling dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024, hingga Rabu pagi.
 
Tiga provinsi tersebut, yakni Jawa Timur (Jatim), Jawa Barat (Jabar), dan tuan rumah Sumatera Utara (Sumut).
 
Emas dari cabang olahraga yang diselenggarakan di GOR Bowling Hj Rayati Syafrin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, itu telah terbagi masing-masing tiga emas untuk tiga provinsi tersebut.
 
Sedangkan untuk medali perak dan perunggu, Jatim yang diisi Shinta Ceysaria Yunita dan kawan-kawan, telah mengoleksi masing-masing tiga dan lima medali.
 
Untuk Sumut, Aldila Indryati dan kawan-kawan telah mengoleksi dua perak dan tiga perunggu. Sementara Jabar, dia perak dan satu perunggu.
 
Dengan perolehan total medali itu, Jatim menempati urutan pertama klasemen sementara peraihan medali dan Sumut menguntit di peringkat kedua, serta Jabar di tempat ketiga.
 
Sementara itu, untuk provinsi lainnya terdapat tiga daerah yang sama sekali belum mengoleksi satu medali pun, yakni Banten, Riau, dan Sumatera Barat.
 
 
 Dari 11 nomor yang dipertandingkan, sebanyak sembilan lomba telah selesai dilaksanakan.
 
Oleh sebab itu, perburuan juara umum cabang olahraga boling dalam PON XXI ditentukan dari dua nomor terakhir, yakni master putra dan master putri.
 
Kedua nomor itu, sejak Selasa (17/9) dan sampai Rabu sore nanti masih ada di tahap penyisihan.
 
Semifinal dan final diselenggarakan pada Kamis (19/9) mendatang di venue yang sama dengan pertandingan nomor-nomor sebelumnya, yaitu GOR Bowling Hj Rayati Syafrin di Jalan Pancing.
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Boling - Tiga provinsi bersaing ketat rebut emas

Pewarta: Donny Aditra

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024