Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XXI 2024 Wilayah Sumatera Utara (Sumut) menyampaikan, hingga saat ini berdasarkan informasi yang diperoleh panitia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri upacara penutupan PON pada Jumat (20/9).

"Sampai dengan malam ini, kehadiran Pak Jokowi itu akan hadir karena kita sudah membahas rundown dan beberapa segmen terkait dengan beberapa rangkaian kegiatan beliau selama Sumatera Utara," kata Ketua Bidang Upacara PB PON XXI Wilayah Sumatera Utara Mahfullah Pratama Daulay dalam konferensi pers bertajuk "Persiapan Closing Ceremony PON Aceh-Sumut Wilayah Sumatera Utara" di Medan, Sumatera Utara, Senin.

Sementara terkait dengan kehadiran Presiden Terpilih Pilpres 2024 Prabowo Subianto, Mahfullah mengatakan hal itu belum dapat dipastikan oleh PB PON Sumut.

Ia pun menyampaikan kepastian mengenai kehadiran dua pimpinam itu akan kembali diinformasikan oleh PB PON Sumut dalam konferensi pers pada Rabu (18/9) atau Kamis (19/9).

Sejauh ini, Mahfullah menyampaikan hal yang dapat dipastikan oleh PB PON Sumut adalah kesiapan lokasi acara penutupan, yakni Stadion Utama Sport Center Sumut di Desa Sena, Deli Serdang.

Ia menyampaikan pula bahwa upacara penutupan PON dijadwalkan dimulai pada pukul 19.15 WIB, sebagaimana nantinya akan dicantumkan dalam undangan untuk para tamu VIP.

Akan tetapi, kata dia menambahkan, untuk mencegah terjadinya kerumunan pengunjung, panitia siap membuka Stadion Utama pada pukul 15.00 WIB bagi masyarakat.

Sejak pukul 15.00 WIB itu, ucap dia, masyarakat pun akan mendapatkan hiburan dari para seniman lokal.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PB PON Sumut: Presiden Jokowi akan hadiri penutupan PON 2024

Pewarta: Tri Meilani Ameliya

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024