Provinsi Jawa Timur, Jawa Barat, dan Bali akan bersaing memperebutkan emas nomor ganda campuran cabang tenis meja di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara yang digelar di GOR Angsapura, Medan, Minggu.

Ketiga provinsi tersebut akan bersaing mulai dari babak semifinal dengan Jatim mengirimkan dua pasangan wakilnya di babak semifinal, memastikan provinsi paling timur Pulau Jawa tersebut merebut tiket final.

Pasangan petenis meja senior Jawa Timur Ficky Supit Santoso dan Christine Ferliana akan berhadapan dengan rekan satu provinsi Affan Mauluduna Pratama dan Dwi Oktaviani Sugiarto pada babak semifinal.

Ficky-Christine melaju ke babak semifinal dengan mulus meskipun beberapa kali bertemu dengan lawan kuat yang usianya jauh lebih muda. Mereka mengalahkan pasangan Lampung Rafanael Nikola Niman dan Ike Nurlia Jatiningsih di babak kualifikasi.

Ficky-Christine lalu berhasil melibas lawan-lawannya dari Banten, Bali, dan Kalimantan Timur dengan hampir tanpa perlawanan.

Pada semifinal lainnya, pasangan Jawa Barat yang menjadi unggulan, Taufiq Zikri dan Novida Widarahman akan melawan ganda campuran Bali Komang Sugita dan Made Sisca Pratiwi yang melaju ke semifinal dengan memenangi pertandingan sulit di setiap babaknya.

Komang-Sisca sampai di babak semifinal dengan perjuangan habis-habisan melawan tim kuat di setiap babak. Mereka selalu bermain lima set untuk memastikan kemenangannya.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jadwal tenis meja PON, Jatim-Jabar-Bali perebutkan emas ganda campuran

Pewarta: Aditya Ramadhan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024