Kontingen Jawa Barat pecah telur medali cabang olahraga wushu usai Tasya Ayu Puspa Dewi berhasil menyabet medali emas nomor taolu nanquan putri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Bertanding di GOR Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis, peraih medali perak SEA Games 2023 itu mencatatkan nilai tertinggi 9.610, menjadikannya yang terbaik di antara para pesaingnya.

"Ini emas pertama aku di PON. Perasaan aku senang bisa main lepas," ujar Tasya usai prosesi pengalungan medali.

Dia mengatakan fokus, percaya diri, dan yakin terhadap kemampuan yang dimiliki menjadi kunci keberhasilannya meraih podium tertinggi. Dia mengakui persaingan di nomor ini sangat ketat mengingat kemampuan para atlet hampir merata.

Namun, Tasya mengatakan berhasil tampil lepas dari tekanan sehingga bisa menunjukkan performa maksimal. Dia mendedikasikan medali yang diraihnya untuk keluarga, pelatih, dan semua orang yang mendukungnya selama ini.

Sementara itu, medali perak diraih Alinskha Hanamaira dari DKI Jakarta dengan skor 9.596, yang hanya terpaut tipis dari Tasya. Sedangkan rekan satu tim Alinskha, Agni Agustine Dimonim, harus puas dengan medali perunggu setelah mencatat nilai 9.563.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jawa Barat pecah telur usai Tasya Ayu raih emas wushu nanquan putri

Pewarta: Fathur Rochman

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024