Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat meraih penghargaan Pemerintah Daerah dengan Kinerja dan Governansi Kategori Baik sebagai juara kategori umum dalam acara Anugerah Pandu Negeri 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sofiah di Kota Bogor, Jumat, menjelaskan penghargaan yang diterima pada Kamis (5/9) itu diraih atas penilaian para juri yang berkompeten di bidangnya masing-masing.
 

Adapun penilaiannya meliputi pengelolaan keuangan dan capaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), kebijakan terkait persoalan publik, reformasi birokrasi, Monitoring Centre for Prevention (MCP) dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Indikator lainnya adalah dari makro, di antaranya Indeks Pembangunan Manusia (IPM), pendapatan daerah regional bruto (PDRB) dan lainnya.

“Alhamdulillah Kota Bogor mendapatkan juara untuk kategori umum pemerintah daerah dengan kinerja dan governansi kategori baik untuk kota,” kata Syarifah.

Ia mengatakan capaian yang diraih Pemkot Bogor ini harus berdampak bagi masyarakat, sesuai dengan harapan yang disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas.

 

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024