Antarajawabarat.com, 20/4 - Keluarga pengusaha yang menjadi korban penculikan mentransfer uang sebesar Rp25 juta kepada pelaku guna membebaskan Thalib Abbas (70).

"Keluarga mengirimkan tiga kali uang ke Rekening Mandiri atasnama Muhammad Arifin Ilham," kata Kepala Unit II Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Teuku Arsya Khadafi di Jakarta, Senin.

Arsya mengatakan pelaku meminta uang tebusan Rp400 juta untuk membebaskan korban Thalib Abbas.

Arsya menuturkan salah satu tersangka menghubungi nomor telepon selular anak korban yang meminta mengirimkan sejumlah uang melalui rekening atasnama M Arifin Ilham.

Arsya belum bisa memastikan M Arifin Ilham itu merupakan ustad yang dikenal masyarakat atau bukan karena penyidik kepolisian masih mendalami informasi itu.

Pada kesempatan itu, Arsya menyebutkan pelaku sempat mengirimkan foto kondisi korban yang terluka dalam posisi tangan dirantai dan disekap.

Pelaku juga menyuruh korban menulis sepucuk surat berisi permintaan keluarga mengirimkan uang Rp400 juta untuk membebaskan Thalib.

Pelaku menculik korban di Cluster de Hill Jalan Camat Gabun II RT 04/08 Nomor B-10 Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Selasa (14/4) sekitar pukul 21.00 WIB.

Komplotan penjahat itu bertamu ke rumah korban dengan mengaku sebagai anggota kepolisian dan membawa senjata gas (airsoft gun). ***2***

antara

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015