Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengaku bangga atas dedikasi para petani serta penyuluh pertanian yang mampu menjaga ketahanan pangan daerah sekaligus membantu pemerintah daerah mengendalikan laju inflasi.

Hal itu disampaikan Dani saat menghadiri acara rembug utama Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) sekaligus pengukuhan pengurus KTNA kecamatan se-Kabupaten Bekasi di Aula Kodim 05/09 Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu

“Apresiasi kepada para petani yang terus berjuang di industri pertanian hingga saat ini. Terus solid dan eksis karena ketahanan pangan kunci utama kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ia mengatakan keberhasilan petani dibuktikan dengan produktivitas hasil pertanian yang terus meningkat dari tahun ke tahun melalui sejumlah inovasi, termasuk menciptakan varietas unggulan bibit baru lokal untuk komoditas padi.

Pemerintah Kabupaten Bekasi telah memiliki benih varietas padi lokal bernama 'Pusaka Bhagasasi' sebagai merek dagang beras lokal asli daerah itu dengan sejumlah keunggulan yang mampu meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

Pihaknya juga baru saja meluncurkan produk beras 'Swaresi' kependekan dari swasembada solusi ekonomi masyarakat Bekasi yang dikelola badan usaha milik daerah setempat PT Bekasi Putera Jaya.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024