PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mencatatkan laba bersih secara konsolidasian sebesar Rp26,55 triliun pada semester I 2024, atau naik 5,23 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya (year-on-year/yoy).

Sementara itu, dilansir dari laporan keuangan perseroan yang dirilis di Jakarta pada Rabu, laba bersih perusahaan secara individu tercatat meningkat 7,17 persen yoy menjadi Rp24,65 triliun.

Peningkatan laba tersebut didukung oleh kenaikan total dana pihak ketiga (DPK) yang melonjak 15,45 persen yoy menjadi Rp1,65 triliun.

Sebagian besar dana tersebut berasal dari giro dan tabungan, yang terlihat dari rasio dana murah atau Current Account Saving Account (CASA) yang mencapai 75,01 persen.

Kinerja positif tersebut juga ditopang oleh meningkatnya total penyaluran kredit yang dilakukan perseroan, termasuk piutang pembiayaan konsumen dan sewa pembiayaan dari entitas anak, yang naik 20,46 persen yoy menjadi Rp1,53 triliun.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Laba bersih konsolidasian Bank Mandiri naik 5,23 persen per Juni 2024

Pewarta: Uyu Septiyati Liman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024