Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia Muhammad Jusuf Kalla menghadiri agenda Konsolidasi Nasional Muhammadiyah di Masjid Walidah Dahlan di kampus Universitas 'Aisyiah (Unisa) Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu.

Kepala Kantor PP Muhammadiyah Arif Nur Kholis menuturkan bahwa Jusuf Kalla sebagai tokoh bangsa menjadi salah satu narasumber terkait isu-isu strategis dalam forum yang dihadiri seluruh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah itu.

Menurut Arif, Jusuf Kalla sudah berulang kali menghadiri forum yang digelar PP Muhammadiyah sebagai mitra diskusi.

Di samping itu, Kalla memiliki kedekatan khusus dengan salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia itu mengingat ibunya, Athirah Kalla merupakan salah satu tokoh 'Aisyiyah di Sulawesi Selatan.

"Dekat, keluarganya kan, ibunya, Muhammadiyah, bapaknya NU," ucap Arif.

Sementara itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir belum bersedia berkomentar usai mengantarkan Jusuf Kalla berpamitan dan keluar usai menghadiri forum konsolidasi itu.

PP Muhammadiyah menggelar konsolidasi nasional secara tertutup di gedung Masjid Walidah Dahlan di kompleks Kampus Universitas 'Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta, Sleman, DIY, selama dua hari, 27-28 Juli 2024.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jusuf Kalla hadiri Konsolidasi Nasional Muhammadiyah di Yogyakarta

Pewarta: Luqman Hakim

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024