Marketing jenama motor listrik Volta, Putra mengatakan konsumen yang tertarik pada motor listrik perlu melihat beberapa aspek sebelum membeli seperti baterai apa yang digunakan pada unit motor serta after sales terkait suku cadang.

"Baterai minimal harus lithium, kalau di Volta sudah lithium dan LifePO4 sudah yang teknologi terbaru, kedua perhatikan after sales untuk pembelian spare part-nya susah," ucap Putra saat ditemui ANTARA di tenant Volta Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2024, di ICE BSD Tangerang, Kamis.

Ia mengatakan calon pembeli biasanya memperhatikan baterai yang dipakai pada unit motor listrik, apakah sudah lithium atau masih Sealed Lead Acid (SLA). Selebihnya pembeli biasanya memperhatikan model dan harga, sama seperti melihat motor bensin pada umumnya.

Calon pembeli juga perlu mengetahui apakah showroom dari motor listrik yang akan dibeli menyediakan suku cadang agar tidak kesulitan saat terjadi kerusakan pada motornya.

Hal lain yang perlu diperhatikan lagi, kata Putra, adalah mengetahui di mana saja tempat tersedianya stasiun pengisian baterai atau tempat menukar baterai.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Yang perlu diperhatikan saat membeli motor listrik 

Pewarta: Fitra Ashari

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024