Pembeli kendaraan di Indonesia masih banyak didominasi dengan pembelian secara kredit, pada ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 menjadi momen pas untuk memboyong kendaraan impian.

Meski begitu, para calon konsumen tidak perlu terburu-buru dalam membeli kendaraan secara kredit. Terdapat beberapa kiat yang bisa menjadi acuan bagi mereka yang hendak membeli kendaraan secara kredit.

Dalam kesempatan ini, Astra Credit Companies (ACC) yang merupakan grup perusahaan pembiayaan ternama memberikan beberapa kiat aman bagi para calon pembeli kendaraan melalui perusahaan pembiayaan.
 

Tentukan produk pembiayaan yang sesuai

Memiliki mobil impian secara kredit akan membutuhkan komitmen dalam pembayaran uang muka serta pembayaran cicilan selama masa tenor hingga lunas. Pastikan pembayaran cicilan kredit ini aman secara cash flow keuangan bulanan.

 

Persyaratan kredit

Dalam membeli kendaraan secara kredit, biasanya para calon konsumen diminta untuk melengkapi berbagai persyaratan wajib. Sehingga, para konsumen atau calon pembeli harus melengkapi data-data yang sesuai dan benar.

 

Memahami hak dan kewajiban

Pastikan sudah memahami hak dan kewajiban berdasarkan perjanjian pembiayaan sebelum menandatanganinya. Perjanjian pembiayaan mengatur seluruh proses pembiayaan mulai dari awal hingga pembiayaan lunas.

 

Pembayaran angsuran tepat waktu

Jika ada kendala dalam pembayaran angsuran kredit sebaiknya customer menghubungi kantor cabang ACC terdekat untuk dicarikan solusi yang terbaik untuk kedua belah pihak.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kiat aman beli kendaraan secara kredit

Pewarta: Chairul Rohman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024