Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan terpilih sebagai penerima anugerah Baznas Jabar Award 2024 sebagai kepala daerah pendukung zakat terbaik sepanjang tahun 2023 tingkat Provinsi Jawa Barat.

Penganugerahan tersebut digelar Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat di Grand Sunshine Resort & Convention, Jalan Raya Soreang, Kabupaten Bandung.

"Penghargaan ini menjadi motivasi sekaligus tanggung jawab saya selaku kepala daerah peduli zakat dan peduli Baznas," kata Dani Ramdan di Cikarang, Rabu.

Dia mengatakan Baznas Kabupaten Bekasi menjadi salah satu mitra kerja utama dirinya selama menjalankan amanah menjabat sebagai Penjabat Bupati Bekasi.

Menurut dia kemitraan bersama Baznas menjadi penting mengingat peran lembaga itu yang mampu mendukung pembangunan. Biaya pembangunan di Kabupaten Bekasi tidak hanya bersumber dari APBD. 

Sumber lain dimaksud adalah dana tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan serta dana umat. 

"Selama ini kita biarkan Baznas bekerja sendiri, tapi di masa kepimpinan saya sebagai Penjabat Bupati Bekasi, Baznas selalu kita libatkan, fasilitas kita tambah, kita beri dukungan dan programnya juga kita arahkan," katanya.


Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024