Berbagai peristiwa politik dalam sepekan dari Senin (1/7) hingga Sabtu (6/7) menjadi sorotan, mulai dari anggota KPU RI Divisi Hukum dan Pengawasan Mochammad Afifuddin ditunjuk sebagai Plt Ketua KPU RI menggantikan Hasyim Asy'ari hingga PKB mengusung Bobby Nasution untuk jadi bakal calon Gubernur Sumatera Utara.

Berikut rangkuman berita politik ANTARA dalam sepekan yang menarik untuk kembali dibaca:

1. Mochammad Afifuddin ditunjuk jadi Plt Ketua KPU RI

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memutuskan untuk menunjuk Anggota KPU RI Divisi Hukum dan Pengawasan Mochammad Afifuddin sebagai Plt Ketua KPU RI menggantikan Hasyim Asy'ari yang dijatuhkan sanksi pemberhentian oleh DKPP.



Baca selengkapnya di sini.

2. Jokowi jawab desakan agar Menkominfo mundur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan jawaban atas desakan sejumlah pihak yang meminta Budi Arie Setiadi mundur dari jabatan sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). Desakan itu dikaitkan dengan insiden peretasan dalam bentuk ransomware pada Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2.



Baca selengkapnya di sini.

3. Puan: PDIP pertimbangkan usung Kaesang pada Pilkada Jateng 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan bahwa partai-nya ikut mempertimbangkan nama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, yang juga putra Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), pada Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024.


Baca selengkapnya di sini.



4. PKB usung Bobby Nasution bakal calon Gubernur Sumatera Utara

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi telah mengusung Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden RI Joko Widodo, Muhammad Afif Bobby Nasution untuk maju menjadi bakal calon gubernur Sumatera Utara.



Baca selengkapnya di sini.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Politik sepekan, penunjukan Plt Ketua KPU hingga PKB usung Bobby

Pewarta: Nadia Putri Rahmani

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024