Selama sepekan (23 Juni–29 Juni 2024), berbagai peristiwa bidang ekonomi terjadi di Indonesia, mulai dari Menkeu anggarkan Rp71 triliun untuk Makan Bergizi Gratis di RAPBN 2025, hingga Pemerintah resmikan smelter tembaga Freeport di Gresik.

Berikut sajian berita bidang ekonomi yang dirangkum LKBN ANTARA.


Menkeu anggarkan Rp71 triliun untuk Makan Bergizi Gratis di RAPBN 2025

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati mengalokasikan anggaran untuk program Makan Bergizi Gratis (MBG) sebesar Rp71 triliun dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025.


Selengkapnya baca di sini.


Menteri ESDM pastikan tarif listrik Juli–September tidak naik

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif memastikan tarif listrik pada triwulan III, yakni Juli–September 2024, tidak mengalami kenaikan.


Selengkapnya baca di sini.


Airlangga: Bank Dunia ubah proyeksi ekonomi RI 2025 jadi 5,1 persen

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan Bank Dunia (World Bank) telah mengubah proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2025 menjadi 5,1 persen dari sebelumnya 4,9 persen.



Selengkapnya baca di sini.


Mendag usulkan HET MinyaKita naik menjadi Rp15.700 per liter

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan, pihaknya mengusulkan relaksasi harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng rakyat atau MinyaKita naik menjadi Rp15.700 per liter.


Selengkapnya baca di sini.


Pemerintah resmikan smelter tembaga Freeport di Gresik

Pemerintah meresmikan smelter tembaga milik PT Freeport Indonesia (PTFI), yakni Smelter Manyar, di Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE) Gresik, Jawa Timur, Kamis, dengan kapasitas input 1,7 juta ton konsentrat tembaga.



Selengkapnya baca di sini.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sepekan, anggaran makan bergizi gratis hingga peresmian smelter nikel

Pewarta: Putu Indah Savitri

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024