Beragam peristiwa bidang ekonomi terjadi pada Kamis (27/6/2024) mulai dari realisasi penerimaan pajak Rp760,38 triliun hingga Mei 2024 sampai peresmian smelter tembaga Freeport di Gresik.

Berikut sajian berita bidang ekonomi yang dirangkum LKBN ANTARA.


Menkeu: Realisasi penerimaan pajak Rp760,38 triliun hingga Mei 2024

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan realisasi penerimaan pajak hingga Mei 2024 mencapai Rp760,38 triliun, setara 38,23 persen dari target Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2024.


Selengkapnya baca di sini.


Menparekraf jalin koordinasi untuk turunkan harga tiket pesawat

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pihaknya telah menjalin koordinasi dengan kementerian terkait untuk menurunkan harga tiket pesawat domestik.



Selengkapnya baca di sini.


Garuda Indonesia sebut ada penyesuaian jadwal pemulangan jamaah haji

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menyampaikan terdapat penyesuaian jadwal dan slot 46 kloter penerbangan pemulangan jamaah haji asal Indonesia yang disebabkan oleh keterbatasan slot di bandara Arab Saudi.


Selengkapnya baca di sini.


Pemerintah menyalurkan subsidi energi Rp56,9 triliun hingga Mei

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah menyalurkan subsidi energi senilai Rp56,9 triliun hingga 31 Mei 2024.


Selengkapnya baca di sini.


Pemerintah resmikan smelter tembaga Freeport di Gresik

Pemerintah meresmikan smelter tembaga milik PT Freeport Indonesia (PTFI), yakni Smelter Manyar, di Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE) Gresik, Jawa Timur, Kamis, dengan kapasitas input 1,7 juta ton konsentrat tembaga.



Selengkapnya baca di sini.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, penerimaan pajak Rp760,38 T hingga peresmian Smelter Manyar

Pewarta: Putu Indah Savitri

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024