Terdapat sejumlah berita humaniora menarik yang layak dibaca kembali pada Kamis ini, dimulai dari pekerjaan rumah Indonesia dalam membangun mental masyarakat hingga kolaborasi dengan mitra internasional membawa sejumlah perkembangan signifikan dalam sektor kesehatan.

Selengkapnya, berita dapat dibaca melalui tautan berikut ini.

1. Kepala BKKBN sebut Indonesia masih punya pekerjaan rumah bangun mental

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr. Hasto Wardoyo menyebut Indonesia masih memiliki pekerjaan rumah untuk membangun mental masyarakat.



2. Tuntas berkegiatan di Sabang, Laskar Rempah lanjut berlayar ke Malaka

Laskar Rempah Muhibah Budaya Jalur Rempah (MBJR) 2024 telah menuntaskan kegiatan mereka di Sabang, Aceh, dan melanjutkan pelayaran ke Malaka, Malaysia.


3. Taman Safari Bogor kampanyekan larangan penggunaan kantong plastik

Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengampanyekan larangan penggunaan kantong plastik kepada para pedagang pakan hewan.


4. DPR minta Kemendikbudristek usut dugaan kecurangan dalam PPDB

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian meminta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) agar mengusut dugaan kecurangan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024.

5. Kemenkes: Kolaborasi dengan mitra asing picu perkembangan signifikan

Kementerian Kesehatan mengatakan bahwa kolaborasi dengan mitra internasional membawa sejumlah perkembangan signifikan dalam sektor kesehatan, seperti skrining dan pengobatan tuberkulosis, pembangunan rumah sakit kardiologi, serta integrasi pelayanan imunisasi dan pencatatan stunting dengan WhatsApp.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, pembangunan mental hingga kolaborasi asing bidang kesehatan

Pewarta: Sean Filo Muhamad

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024