Pemerintah Kabupaten Sukabumi membangun pengolahan padi moderen di wilayah Pajampangan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dalam upaya meningkatkan mutu agar menghasilkan beras yang berkualitas.

"Pengolahan padi moderen ini dibangun di wilayah Kecamatan Jampangkulon yang merupakan salah satu sentral pertanian padi. Dengan adanya tempat pengolahan padi tersebut akan membantu petani dalam mempercepat proses pengupasan kulit gabah menjadi beras," kata Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri di Sukabumi, Senin.

Menurut Iyos, di tempat pengolahan padi ini juga disediakan rice milling unit atau mesin pengupas kulit gabah menjadi beras moderen yang bisa menghasilkan beras berkualitas tinggi dan tentunya lezat.

Sehingga dengan adanya tempat pengolahan padi moderen seperti ini beras yang berasal dari Kabupaten Sukabumi memiliki kualitas premium, selain itu program tersebut sebagai pelaksanaan program ketahanan pangan.

Tidak menutup kemungkinan, pihaknya juga membangun tempat pengolahan padi seperti ini di beberapa titik untuk mendukung program ketahanan pangan, meningkatkan produksi pangan khususnya beras dan lainnya baik di wilayah Utara maupun Selatan Kabupaten Sukabumi.

Di sisi lain, pembangunan sarana produksi pangan ini juga untuk menarik investor agar bisa menanamkan modalnya.

 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024