Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat mengupayakan pengangkutan sampah yang sudah berhari-hari menumpuk di Pasar Merdeka dan tidak terangkut hingga meluber ke jalan.

Kondisi sampah yang menggunung ini bahkan diunggah oleh Wali Kota Bogor periode 2014-2024 Bima Arya Sugiarto di akun Instagramnya, pada Rabu siang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor Hery Antasari di Kota Bogor, Rabu, mengatakan sampah di Pasar Merdeka tidak terangkut dengan baik lantaran armada truk pengangkut sampah khusus pasar mengalami kerusakan akibat kecelakaan.

Oleh karenanya, Hery menjanjikan Pemkot Bogor akan mengatasi pengangkutan tumpukan sampah tersebut dengan menggunakan armada cadangan. Sebab, truk pengangkut sampah di pasar berbeda dengan yang digunakan di permukiman warga.

“Tapi poinnya, akan diatasi sampah tadi dengan cara yang baik. Ada armada cadangan di tempat lain, dan sebagainya,” kata Hery.

Di samping itu, Hery menyebut, dari hasil pengecekannya armada pengangkut sampah di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor memang memerlukan perbaikan.

 

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024