Berbagai peristiwa hukum telah diwartakan Kantor Berita ANTARA dalam sepekan terakhir, mulai dari naturalisasi terhadap dua pemain sepak bola asal Belanda, Calvin Ronald Verdonk dan Jens Raven hingga Kejagung menegaskan Sandra Dewi masih berstatus saksi dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi timah.

Berikut sederet berita hukum sepekan terakhir untuk kembali Anda simak.

1. Komisi III DPR setujui naturalisasi Calvin dan Jens

Komisi III DPR RI menyetujui permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan atau naturalisasi terhadap dua pemain sepak bola asal Belanda, Calvin Ronald Verdonk dan Jens Raven, dalam rapat kerja dengan Kementerian Hukum dan HAM serta Kementerian Pemuda dan Olahraga di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (3/6).

Baca selengkapnya di sini.


2. KPK: Lebih dari 10 orang dan dua korporasi tersangka dalam kasus DJKA

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan lebih dari 10 orang dan dua korporasi sebagai tersangka dalam pengembangan kasus dugaan korupsi di lingkungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan.


Baca selengkapnya di sini.


3. Febri Diansyah terima Rp800 juta dan Rp3,1 M saat dampingi SYL dkk

Mantan kuasa hukum Syahrul Yasin Limpo (SYL), Febri Diansyah mengaku mendapatkan honor senilai Rp800 juta saat penyelidikan dan Rp3,1 miliar pada tahap penyidikan ketika mendampingi proses hukum eks Menteri Pertanian itu.



Baca selengkapnya di sini.


4. Kejagung tembak jatuh drone terbang ilegal di konstruksi Jampidsus

Tim Keamanan Dalam (Kamdal) Kejaksaan Agung menembak jatuh drone atau pesawat nirawak yang terbang secara liar di sekitar area lapangan upacara dan dekat konstruksi pembangunan Gedung Bundar Jampidsus.

Baca selengkapnya di sini.


5. Kejagung tegaskan status Sandra Dewi masih saksi

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumedana menegaskan artis Sandra Dewi masih berstatus sebagai saksi, belum ada peningkatan status sebagai tersangka perkara dugaan tindak pidana korupsi timah.


Baca selengkapnya di sini.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hukum sepekan, naturalisasi atlet hingga Sandra Dewi masih saksi

Pewarta: Fath Putra Mulya

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024