Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat (Jabar) menerima anugerah penghargaan Presisi Award 2024 dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Direktur Lemkapi, Edi Saputra Hasibuan mengatakan penghargaan tersebut diberikan karena Polda Jabar dinilai telah melakukan terobosan saat penanganan arus mudik lebaran kemarin.

Baca juga: Polda Jabar: Bus yang kecelakaan di Ciater pernah terbakar pada April lalu

“Di Jawa Barat dari hasil riset banyak apresiasi yang disampaikan oleh masyarakat, ketika penanganan mudik itu berjalan lancar dan aman,” kata Edi di Bandung, Selasa.

Edi mengungkapkan berbagai terobosan itulah yang berimbas pada peningkatan kepercayaan masyarakat terutama pada pelayanan yang diberikan oleh Ditlantas Polda Jabar.

Selain keberhasilan penanganan mudik lebaran, Lemkapi juga mengapresiasi soal penanganan kecelakaan di Ciater, Kabupaten Subang pada (11/5) yang menewaskan 11 penumpang pada kejadian tersebut.

"Ditlantas Polda Jabar, berani menetapkan tersangka selain sopir, tapi juga dua lainnya (pengusaha bus pariwisata). Saya kira sampai saat ini belum ada Polda yang berani menetapkan apa namanya apa peningkatan hukum yang tegas seperti yang terjadi di wilayah Jawa Barat," katanya.


Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa anugerah dan penghargaan Presisi Award diberikan kepada Ditlantas Polda Jabar berdasarkan penelitian dan penilaian bersama tim selama dua bulan di Jabar.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jabar Kombes Pol. Wibowo menyampaikan pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan yang profesional sesuai standar operasional prosedur (SOP) kepada masyarakat.

“Tentunya penghargaan ini menjadi tambahan motivasi, bisa menjadi hal-hal yang lebih meningkatkan kinerja kita di masa yang akan depan. Khususnya dalam mereka memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata dia.

Baca juga: Polda Jabar tetapkan 2 tersangka baru kecelakaan bus di Ciater

Pewarta: Rubby Jovan Primananda

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024