Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut harga sejumlah komoditas pangan menjelang Idul Adha 1445 Hijriah/2024 di Pasar Sentral Lacaria, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), berada pada kondisi yang baik.

"Harga saya lihat sangat baik, terutama beras ya. Saya kaget beras lokal dijual Rp11 ribu yang medium, untuk yang premium Rp13 ribu. Saya kira baik," kata Presiden Jokowi usai meninjau fluktuasi harga pangan di Pasar Sentral Lacaria, diikuti dalam jaringan Sekretariat Presiden di Jakarta, Selasa.

Saat ditanya terkait persediaan beras menjelang Idul Adha, Presiden Jokowi memastikan stok beras di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) saat ini mencapai 1,8 juta ton, atau lebih banyak dari biasanya rata-rata Rp1,2 juta ton.

"Sudah gede banget, jadi stok nggak ada masalah," kata Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi menyampaikan harga pangan seperti bawang putih dan bawang merah masih lebih rendah dari pasaran harga di Pulau Jawa.






Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden Jokowi: Harga komoditas pangan jelang Idul Adha sangat baik

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024