Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar Kota Depok, Jawa Barat membuka pintu koalisi bagi partai politik yang mau bergabung menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak Depok 2024.

"Koalisi Imam-Ririn diusung PKS dan Golkar lebih ramah dan santun membuka diri kepada semua pihak termasuk partai-partai di Depok," kata Ketua DPD PKS Kota Depok Imam Budi Hartono di Depok, Jumat.

Imam Budi Hartono menjelaskan membangun Kota Depok jangan membatasi diri. Jadi semakin banyak yang membantu pasti Kota Depok cepat maju dan warganya.

Pria yang akrab disapa Bang Imam mengatakan konsep Pentahelix contohnya yang sering digaungkan dalam melibatkan semua pihak tidak cuma eksekutif dan legislatif saja.

"Tapi semua unsur termasuk media, pebisnis dan semua komunitas dan masyarakat," katanya.

Jadi sambung Bang Imam ada peribahasa ringan sama dijinjing berat sama dipikul. Kata dia peribahasa tersebut merupakan budaya Indonesia yang harus dilestarikan.

DPP PKS menetapkan Imam Budi Hartono sebagai calon wali kota Depok pada Pilkada Depok yang digelar pada 27 November 2024.
Imam Budi Hartono saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok sekaligus juga sebagai Ketua DPD PKS Kota Depok

Sedangkan DPD Partai Golkar Kota Depok Jawa Barat memutuskan calon wali kota atau wakil wali kota pada Pilkada serentak 2024 atas nama dr Ririn Farabi Arafiq.

Farabi A Arafiq menjelaskan, hasil pleno DPD Partai Golkar Depok akan melaporkan ke pengurus partai Jawa Barat dan seterusnya DPP Partai Golkar.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PKS-Golkar buka pintu koalisi di Pilkada Depok 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024