Konsumen otomotif tanah air mulai menunjukkan ketertarikannya terhadap kendaraan listrik belakangan ini, ditandai dengan semakin beragamnya model dari berbagai pabrikan otomotif dunia yang tersaji di pasar lokal.

Dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu, jenama asal China NETA memberikan hal penting yang harus diketahui oleh calon konsumen.

1. Perhatikan jarak tempuh
Faktor utama yang harus diperhatikan oleh konsumen adalah jarak tempuh dari kendaraan tersebut, yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna agar terhindar dari rasa kecemasan baterai habis di tengah jalan.
 

2. Infrastruktur
Aksesibilitas infrastruktur pengisian daya juga menjadi faktor penting sebelum membeli mobil listrik. Saat ini Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) sudah semakin tersebar di berbagai tempat sehingga mempermudah konsumen untuk mengisi daya.

3. Biaya perawatan
Seperti kendaraan pada umumnya, mobil listrik juga memerlukan perawatan berkala supaya performa kendaraan tetap optimal dan prima. NETA menyarankan sebelum membeli, konsumen perlu menanyakan secara jelas berapa biaya perawatan berkala mobil listrik.
 

4. Fasilitas pengisian cepat yang diberikan
Durasi pengisian daya juga termasuk faktor yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil listrik. Pilihlah mobil listrik yang memiliki fitur DC Fast Charging agar lebih efisien waktu saat pengisian.


 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Lima hal penting wajib tahu sebelum membeli kendaraan listrik

Pewarta: Chairul Rohman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024