Beragam peristiwa  terjadi di Indonesia, Sabtu (13/4), mulai dari 60.028 kendaraan memasuki Jakarta pada H+1 Lebaran hingga pemerintah menerapkan WFH (work from home) dan WFO (work from office) bagi ASN pada 16-17 April.

Berikut ini lima berita politik menarik pilihan ANTARA.

1. Polri: 60.028 kendaraan memasuki Jakarta pada H+1 Lebaran

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan bahwa sebanyak 60.028 kendaraan memasuki Jakarta pada H+1 Lebaran atau Jumat (12/4).


Selengkapnya baca di sini.

2. Polri sebut situasi kamtibmas pada H+1 Lebaran aman dan terkendali

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan bahwa situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada H+1 Lebaran atau Jumat (12/4) aman dan terkendali.

Selengkapnya baca di sini.

3. Pemerintah terapkan WFH dan WFO bagi ASN pada 16-17 April

Pemerintah memutuskan untuk menerapkan kombinasi tugas kedinasan dari kantor (work from office/WFO) dan tugas kedinasan dari rumah (work from home/WFH) bagi aparatur sipil negara (ASN) pada Selasa (16/4) dan Rabu (17/4) untuk memperkuat manajemen arus balik Lebaran.


Selengkapnya baca di sini.

4. MPR dukung upaya Panglima TNI tindak tegas OPM

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo mendukung langkah Panglima TNI dalam melakukan tindakan tegas untuk memberantas Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang sebelumnya disebut Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).


Selengkapnya baca di sini.

5. DPR sampaikan agar Jasa Marga pastikan kesiapan pelayanan arus balik

Komisi VI DPR RI menyampaikan agar PT Jasa Marga (Persero) Tbk memastikan kesiapan pelayanan operasional arus balik lebaran yang diprediksi akan melonjak pada Sabtu-Senin, 13-15 April 2024.


Selengkapnya baca di sini.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, 60.028 kendaraan masuk Jakarta hingga WFH dan WFO bagi ASN

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024