Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), menyebutkan libur Lebaran menjadi momen mencapai target kunjungan wisatawan pada 2024.

Kepala Disbudpar Kabupaten Bogor Yudi Santosa di Cisarua, Jabar, Senin, mengungkapkan bahwa tahun ini pihaknya menargetkan 12 juta kunjungan wisata atau naik 20 persen dari target tahun sebelumnya.

Untuk mencapai target tersebut, Pemerintah Kabupaten Bogor kini masif membantu promosi destinasi-destinasi wisata baru, khususnya di Kawasan Wisata Puncak, Cisarua.

"Kita mempromosikan pariwisata di sini dan kita ingin target yang kita canangkan tercapai terutama dalam memberikan pelayanan destinasi wisata yang baru, terutama yang ada di Kabupaten Bogor," ungkap Yudi.

Ia mengaku bersyukur Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno turut meninjau beberapa wisata di Kawasan Wisata Puncak pada Senin (8/4/2024), seperti Mini Mania, HeHa Waterfall, dan Bobocabin di area Gunung Mas, Cisarua.

"Perkembangannya Alhamdulillah, hari ini pun pengunjung cukup bagus dan kebetulan kedatangan Pak Menteri Sandiaga Uno, juga bagian dari meninjau kesiapan destinasi wisata," kata Yudi.

 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024