Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta melaksanakan Siaga SAR Khusus di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dalam rangka mendukung momentum mudik Lebaran tahun ini.

"Dalam Siaga SAR Khusus angkutan Lebaran, Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta melaksanakan Siaga SAR Khusus di mana tim kami melaksanakan SAR Khusus ini dengan posisi Posko Siaga SAR di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat," ujar Komandan Tim Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Faber Sinaga kepada ANTARA di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu.

Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta mengerahkan personelnya untuk melakukan antisipasi dan kemungkinan operasi penyelamatan terhadap peristiwa seperti kecelakaan kendaraan atau bencana longsor.

Dalam pelaksanaan Siaga SAR Khusus ini, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta juga dibantu oleh personel dari dari instansi TNI-Polri, serta unsur relawan. Selain itu tim Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta juga dalam pelaksanaan tugasnya didukung dengan peralatan esktrikasi atau Rescue Ekstrication.

"Kami tim dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta dalam Siaga SAR Khusus ini menyiapkan peralatan esktrikasi dalam rangka melakukan operasi atau penyelamatan seperti kecelakaan kendaraan atau tanah longsor," ujar Faber.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mudik Lebaran, Basarnas laksanakan Siaga SAR Khusus di Simpang Gadog

Pewarta: Aji Cakti

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024